RSS

BMX

Dibanding dengan jenis sepeda lain, sepeda jenis BMX memang paling pas untuk diajak untuk ajrut-ajrutan alias freestyle. Ukurannya yang tidak terlalu besar, minim asesoris, konstruksinya ringan tapi kuat jadi diajak loncat,terbang, jungkir balik ngga masalah.

Sepeda yang mulai dikenal di dekade 80an ini sampai sekarang masih banyak digemari dan

dibeberapa kota malah ada perkumpulannya.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in BMX, komunitas

 

Tags:

SKATEBOARD

Skateboard

Skateboard adalah papan seluncur beroda yang merupakan evolusi dari surfing (seluncur air). Di Indonesia, skateboard ini sudah mulai berkembang dengan banyak nya “rider” (pemain) dari berbagai pelosok daerah, baik dari Jakarta, Bali, Bandung, Pontianak, juga di Batam.
Sudah sering ada kompetisi – kompetisi skateboard di Indonesia yang memacu semangat anak muda untuk bermain skateboard. Karena skateboard ini adalah olahraga yang bagus, dan juga memacu adrenalin.
Tidak sedikit rider – rider dari luar negri bermain skate di Indonesia ini. yang paling sering seperti di Jakarta, Bali, Padang, dan lain. Dengan adanya turis – turis ini, dapat juga menambah visa negara kita ini.

 

 
2 Comments

Posted by on April 14, 2011 in komunitas, SKATEBOARD

 

Tags:

FIXIE

Beberapa waktu belakangan ini,sepeda fixie emang bener2 lagi ngehype bgd di kalangan para anak2 muda sekarang.Jangan ditanya alasannya apa itu cuman lifestyle semata atau emang mereka doyan sama sepeda yang simple2. Yang jelas perlahan tapi pasti sepeda fixie mulai terdengar gaungnya di permukaan.

Disebut Sepeda Fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang,yang ada sepedanya jadi jalan mundur,inilah letak keunikannya disamping ngga ada rem.Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis disain menjadi ciri sepeda single speed ini. Remnya adalah kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.

 

 
Leave a comment

Posted by on April 14, 2011 in fixie, komunitas

 

Tags:

FINGER DANCE

The finger dance is a game played by people from the Iron Islands. It is played between at least two people and consists of spinning short-hafted axes at each other. One must catch the axe or leap over it without missing a step. It is called the finger dance because the dance usually ended when one of the dancers lost a finger, or more

 
Leave a comment

Posted by on April 8, 2011 in finger dance, hoby

 

Tags:

INLINE SKATE (SEPATU RODA)

Kali ini kita bernostalgia dengan sepatu roda. Ups… ke mana aja para penggemar sepatu roda yang di tahun 1980-an sempat heboh? Hmm…
sekarang kita tak cuma membahas sepatu roda, tapi lebih ekstrem
lagi: “inline skates”! Lebih sangar lagi, kali ini bukan inline skates yang mengutamakan speed, kebut-kebutan itu, tapi inline skates yang agresif, yang lompat-lompat enggak karuan itu.

Kalau sepatu roda dianggap jadul, inline skates yang agresif ini beda banget. Walaupun komunitas inline skates di Indonesia mulai “padam”, di
acara Urbanfest yang digelar 28-29 Juni nanti di Ancol, Jakarta, bakal
membangkitkan kembali komunitas inline skates yang lama tertidur.

“Inline skates, apalagi yang agresif, ini seperti badak, mereka
ada tapi sulit ditemukan,” kata Detje Ahmad Nursyamsi, Manajer Urban
Sport untuk Urban Fest 2008.

Wah, penggambarannya serem ya, kayak badak! Tapi, setelah bertemu
dengan anggota komunitas inline skates di samping lapangan tenis
Senayan, memang sih mereka terlihat sangar he-he.

Satu garis
Inline skates atau dulu sering disebut roller blades merupakan
salah satu tipe roller skates yang menggunakan Read the rest of this entry »

 
1 Comment

Posted by on April 7, 2011 in inline skate, komunitas

 

Tags: ,

SEPEDA TINGGI

Kaki mengayuh pedal pelan-pelan sambil tetap jaga keseimbangan dan jaga pandangan :mrgreen: Menikmati semilir angin kendaraan tak bermesin. Melaju sambil bersiap mencari pegangan teman atau bangunan ketika akan berhenti. Itulah sensasi naik sepeda tinggi. Kenapa saya menulis tentang sepeda? Seperti biasa, sepeda juga punya dua roda kan, tetap two wheels 😉

Ini gaya anak muda Yogyakarta jaman sekarang. Sepeda tinggi ini mulai berkembang sejak setahun yang lalu. Peminatnya tak terbatas kalangan, ada mahasiswa, pelajar SMA, hingga pegawai. Sepeda yang digunakan adalah sepeda yang dimodifikasi sendiri menjadi lebih tinggi. Sadelnya sekitar 1,5 meter atau lebih diukur dari tanah. Sedangkan sepeda biasa biasanya tidak lebih dari 1 meter.

Umumnya para pecinta sepeda tinggi membuat sendiri sepedanya. Bahannya dari sepeda bekas, biayanya mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah. Namun, satu hal yang kerap diabaikan pengendara sepeda tinggi adalah keselamatan. Karena lebih mementingkan gaya, tak jarang dari mereka mengalami cedera akibat terjatuh. Prinsip mereka, lama-lama akan bisa dan terbiasa. Cita-cita komunitas ini sederhana, melestarikan budaya bersepeda dengan sensasi berbeda.

 
Leave a comment

Posted by on April 7, 2011 in komunitas, sepeda tinggi

 

Tags:

VESPA HOLIC

buat lo pada yang masih anggap vespa itu sebuah kendaraan roda dua yang harganya murah, ga gaul, ga jaman, dll!!! itu SALAH BESAR!!! faktanya kurang lebih 90% para pengguna vespa itu cinta pada vespanya, bukan dari golongan orang tua saja tapi anak-anak muda juga banyak, dan sebagian besar dari mereka para pecinta vespa itu bukan orang susah, ada seorang pemilik usaha tembakau PADUD (nama produk) di daerah banjar patroman Jawa barat, dia juga termasuk pecinta vespa bahkan dia tiap setahun sekali mengadakan acara vespa di daerah2 jawa!, ada lagi seorang pelukis, dia juga seorang scooterist, dan masih banyak banget yang laen nya. vespa juga punya kelas di setiap ivent vespa pasti ada kontes vespa! dari mulai vespa retro sampai vespa extreem!!! lalu bagaimana? mau beralih ke-vespa?

 
Leave a comment

Posted by on April 7, 2011 in komunitas, vespa

 

Tags: